Biodata Angel Dimaria Dan Karir Sepak Bola Dari Awal Hingga Kini
Biodata Atlet

Biodata Angel Dimaria Dan Karir Sepak Bola Dari Awal Hingga Kini

Angel Di Maria adalah seorang pemain sepak bola profesional Argentina yang lahir pada tanggal 14 Februari 1988 di Rosario, Argentina. Berikut adalah ringkasan biodata dan karir sepak bola Angel Di Maria dari awal hingga kini:

Biodata:

  • Nama Lengkap: Ángel Fabián Di María Hernández
  • Tempat Lahir: Rosario, Argentina
  • Tanggal Lahir: 14 Februari 1988
  • Posisi: Gelandang sayap (winger)
  • Tinggi Badan: 180 cm
  • Berat Badan: 75 kg
  • Klub Saat Ini: Paris Saint-Germain (PSG)
  • Tim Nasional: Tim nasional sepak bola Argentina

Karir Klub:

  1. Rosario Central (2005-2007): Di Maria memulai karir profesionalnya di klub Rosario Central di Argentina sebelum pindah ke Eropa.
  2. Benfica (2007-2010): Pada tahun 2007, Di Maria slot sugar rush bergabung dengan Benfica di Portugal dan menjadi salah satu pemain kunci klub tersebut. Dia membantu Benfica meraih beberapa gelar domestik dan tampil impresif di kancah Eropa.
  3. Real Madrid (2010-2014): Pada tahun 2010, Di Maria bergabung dengan Real Madrid dengan transfer yang cukup besar. Di sini, dia menjadi bagian integral dari skuad Los Blancos yang meraih sejumlah gelar domestik dan internasional, termasuk Liga Champions UEFA.
  4. Manchester United (2014-2015): Setelah meninggalkan Real Madrid, Di Maria bergabung dengan Manchester United di Liga Inggris. Meskipun awalnya tampil bagus, ia mengalami masa sulit di United dan kemudian pindah ke klub lain.
  5. Paris Saint-Germain (2015-sekarang): Pada tahun 2015, Di Maria bergabung dengan PSG di Prancis dan menjadi bagian penting dari tim yang meraih dominasi domestik di Ligue 1. Dia telah menjadi salah satu pemain kunci PSG dan tampil impresif di level klub.

Karir Tim Nasional: Angel Di Maria juga merupakan bagian dari tim nasional sepak bola Argentina sejak tahun 2008. Dia telah bermain dalam beberapa turnamen internasional termasuk Piala Dunia FIFA dan Copa America, di mana dia memberikan kontribusi signifikan bagi Argentina.

Di Maria dikenal karena kecepatan, kreativitas, dan kemampuan teknisnya yang tinggi di lapangan. Dia telah menjadi salah satu gelandang sayap paling berpengaruh dalam sepak bola modern dan terus menunjukkan performa yang konsisten di level klub dan internasional.