biodata clairine cay
Biodata Selebgram

Biodata dan Profil Clairine Clay, Si Cantik Calon Istri Joshua Suherman

Aktor sekaligus mantan penyanyi cilik Joshua Suherman akan segera menikahi sang kekasih, Clairine Clay. Berdasarkan undangan yang beredar di media sosial, pemberkatan pernikahan pasangan ini akan dilangsungkan pada Rabu (22/12/2021) pukul 16:00 WIB.

Kabar bahagia tersebut tentu saja disambut dengan penuh antusias oleh banyak orang. Apalagi, pasangan kekasih tersebut juga sudah tiga tahun lamanya berpacaran dan kerap didoakan untuk segera menikah oleh warganet.

Meskipun demikian, masih banyak juga loh yang belum kenal dengan sosok Clairine Clay ini. Apalagi, ia masih tergolong belum lama terjun ke dunia entertainment. Nah, kalau kalian penasaran dengan calon istri Joshua Suherman ini, yuk kepoin biodata dan profil Clairine Clay berikut ini!

1. Biodata Clairine Clay

Biodata dan Profil Clairine Clay. (Instagram/@clairineclay)Biodata dan Profil Clairine Clay. (Instagram/@clairineclay)

Nama lengkap: Clairine Christabel
Nama panggung: Clairine Clay
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 16 Agustus 1995
Agama: Kristen
Instagram: @clairineclay
YouTube: Clairine Christabel

2. Keluarga

Meskipun lahir dan besar di Jakarta, Clairine Clay ternyata tak memiliki darah Betawi sama sekali, lho. Sang ayah, Roy, merupakan keturunan Tionghoa yang berasal dari Papua, sementara sang ibu, Novita Sari, juga seorang keturunan Tionghoa-Padang. Kekasih Joshua Suherman ini sendiri merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

3. Awal Meniti Karier

Mewarisi jiwa seni dari sang ibu yang ternyata adalah mantan penyanyi hits di era 90-an, Clairine Clay pun bercita-cita untuk membintangi sebuah film sejak masih kecil. Ia mulai terjun ke dunia entertainment di tahun 2014 saat menjadi invitation guest di ajang “Indonesia Idol” musim 8 dan masuk hingga tahap 3. Sadar punya bakat tarik suara yang memukau, Clairine Clay pun mulai melakukan cover lagu dan mengunggahnya di Souncloud.

4. Awal Popularitas Clairine Clay

Tak hanya dari lagu-lagu yang di-cover-nya, biodata dan profil Slot777 Gacor Clairine Clay juga mulai dikenal publik melalui media sosial ASKfm. Bahkan, popularitasnya semakin meningkat karena banyaknya para penggemarnya yang memberinya julukan Miss Meme Indonesia.

5. Karier Sebagai Aktris

Dengan dukungan penuh dari semua anggota keluarganya, Clairine Clay pun mulai terjun ke dunia seni peran untuk mewujudkan cita-cita masa kecilnya. Ia memulai debutnya dengan tampil dalam film berjudul “Arah Kisah Kita”. Setahun kemudian, kembali tampil dalam film yang bertajuk “The Little Land Story”.

Pada tahun 2018, karier Clairine Clay di dunia akting pun semakin bersinar. Ia pun mulai mendapat banyak tawaran bermain film dengan peran yang beragam. Beberapa di antaranya adalah “Generasi Micin” (2018), “Yowis Ben 2” (2019), “Anak Garuda” (2020), “Temen Kondangan” (2020), “Yowis Ben 3” (2021), dan serial web berjudul “Star Stealer” (2020)

6. Pendidikan

Besar di Jakarta, Clairine Clay pun menyelesaikan pendidikan di salah satu yayasan sekolah Kristen terbaik dan terfavorit, yaitu BPK Penabur. Ia menanamatkan pendidikan dasar di SDK 6 BPK Penabur Jakarta dan melanjutkan ke SMPK 4 BPK Penabur Jakarta dan SMAK 5 BPK Penabur Jakarta.

Begitu lulus SMA, Clairine Clay pun meneruskan pendidikannya ke Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Sayangnya, ia harus berhenti kuliah di semester 5 karena alasan kesehatan.

7. Riwayat Penyakit

Di tengah-tengah kesibukannya mengerjakan tugas kuliah pada tahun 2016 lalu, Clairine Clay tiba-tiba pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan dan perawatan intensif, Clairine Clay didiagnosis memiliki kelainan otak sehingga tak boleh stres ataupun mendapatkan tekanan berat.

Baca Juga : https://www.mairiederabat.com/biodata-nabila-gardena-lengkap-agama-dan-umur/