Biodata Enzy Storia
Berita Selebritis

Biodata Enzy Storia Lengkap Umur, Siapa Orang Tua, Saudara dan Karir

Kamu pasti sudah tidak lagi asing dengan https://burunglovebird.net/ sosok Enzy StoriaYups, perempuan yang satu ini memang sangat terkenal dan diketahui kerap tampil di layar kaca sebagai seorang presenter atau host.

Selama berkarier di dunia hiburan Indonesia, Enzy tidak hanya biodata enzy storia dikenal sebagai host saja, tetapi ia juga dikenal sebagai aktris yang sudah banyak membintangi judul sinetron hingga film tanah air.

Di balik kesuksesan yang dimiliki Enzy, tak banyak orang yang tahu soal latar belakang kehidupan pribadinya. Bahkan ia belum lama ini mengejutkan publik soal kabar pernikahannya dengan Molen Kasetra.

Jika kamu ingin mengetahui biodata dan profil Enzy Storia, kali ini sudah merangkumnya secara detail.

Simak rangkumannya berikut ini, yuk!

Biodata Singkat Enzy Storia

  • Nama lengkap: Enzy Storia Leovarisa
  • Dikenal sebagai: Enzy Storia
  • Nama panggilan: Enzy
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 10 Agustus 1992
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Presenter, aktris
  • Pasangan: Maulana Kasetra (Molen Kasetra) (Menikah 20 Mei 2023)
  • Akun Instagram: @enzystoria

Tidak hanya melalui biodata singkat, kamu juga bisa mengenal biodata enzy lebih dalam sosok Enzy Storia dari beberapa fakta menarik soal kehidupan pribadinya. Tidak banyak yang tahu, perempuan kelahiran 1992 ini memiliki banyak fakta menarik yang perlu diketahui.

1. Lahir pada tahun 1992, Enzy Storia punya darah blasteran Polandia-Aceh

Perempuan bernama asli Enzy Storia Leovarisa itu lahir di Jakarta pada tanggal 10 Agustus 1992 silam. Kini perempuan yang lebih dikenal sebagai pembawa acara televisi hingga aktris itu diketahui lahir dari pasangan Peter Millford dan Maryani Agusrita.

Menariknya, Enzy sendiri memiliki darah blasteran Polandia-Aceh. Darah Polandia itu berasal dari papanya, sementara darah Aceh didapatkan Enzy dari mamanya.

2. Enzy Storia sudah ditinggal oleh papanya sejak kecil

Enzy Storia ternyata terlahir dari orangtua yang memiliki enzy storia biodata perbedaan keyakinan. Sang mama, Maryani Agusrita, beragama Islam, sementara papanya, Peter Millford, menganut agama Katolik. Orangtua Enzy memang menikah secara beda agama.

Sayangnya, pernikahan beda agama yang dijalani oleh Peter dan Maryani tidak berumur panjang. Mereka kemudian berpisah karena perbedaan agama saat Enzy masih berusia 6 tahun.

“Terus ketika aku umur 5-6 tahun, papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama,” tutur Enzy.

Sebelum papanya pergi meninggalkan Enzy, ada kenangan yang tidak akan pernah dilupakannya. Kala itu, sang papa sempat mencium keningnya. Ia kemudian baru menyadari kalau ciuman di keningnya itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan sang papa.

3. Enzy Storia memiliki adik berbeda papa

Setelah peristiwa Enzy ditinggal sang papa, ia diketahui tinggal biodata enzy storia agama bersama sang mama. Enzy dan mamanya pun sempat berpindah sana-sini. Ia dan mamanya bahkan sempat tinggal di apartemen lalu pindah lagi ke rumah.

Saat Enzy berusia 10 tahun, mamanya kemudian bertemu dengan pendamping hidup yang baru. Dari pernikahan mamanya itu, ada anggota keluarga baru yang saat ini menjadi adik Enzy bernama Casey Paquita.

Meski berbeda papa, Enzy dan adiknya tetap menghabiskan waktu bersama dengan penuh kasih sayang. Sebagian waktu Enzy bahkan dihabiskan untuk menjaga adik perempuannya itu.

4. Enzy Storia sempat memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya saat masih berusia 9 tahun

Kehidupan Enzy Storia saat masih kecil bisa dibilang tidak mudah. Dia sempat di-bully oleh teman-temannya. Enzy kala itu bahkan sempat mendapat julukan sebagai ‘Bule Kampung’.

Lantaran merasa asing, Enzy kemudian memutuskan untuk tidak ingin lagi berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam situasi tersebut, Enzy merasa kesal karena fisiknya terlihat amat berbeda dengan adiknya.

Hal itu pun terasa menyakitkan dengan ditambah Enzy yang tidak mendapatkan support system dari mamanya. Akibatnya, ia merasa sudah kehilangan sosok orangtua di dalam hidupnya. Kala itu, Enzy memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya.

“Kayaknya aku mau mati aja deh, Tuhan. Kenapa aku dilahirkan kalau seperti ini keadaannya?” kata Enzy saat masih usia 9 tahun.

Beruntung, berkat kehadiran adik yang menemaninya, semangat Enzy perlahan muncul kembali. Ia kemudian tetap melanjutkan hidupnya.

5. Hubungan Enzy dengan papa kandungnya semakin menjauh

Meski sempat berkomunikasi, hal itu rupanya tidak membuat Enzy dan papanya semakin dekat. Sebaliknya, hubungan mereka malah semakin jauh sampai Enzy tidak memiliki lagi akses untuk mengetahui keberadaan papanya.

Saat peristiwa bencana tsunami melanda Aceh, papa Enzy sempat datang. Kala itu, papanya baru tahu kalau mama Enzy sudah menikah dengan orang lain. Hal itu kabarnya kembali menimbulkan konflik.

Mamanya bahkan sampai mengatakan pada Enzy untuk berhenti mencari papanya. Mamanya tak ragu pula untuk mengatakan pada Enzy bahwa papa telah meninggal dunia.

Hal itu jelas membuat Enzy terkejut. Enzy bahkan belum tahu pasti apakah papanya benar-benar sudah meninggal atau belum.

Pasalnya sejak saat itu, semua informasi tentang keberadaan papanya sudah tidak ada lagi.

6. Enzy Storia awali karier di dunia hiburan sebagai model pada tahun 2009

Di balik kesuksesan yang sudah diraih, Enzy rupanya mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model pada tahun 2009. Kiprahnya pun kian menanjak saat diberi kesempatan untuk membintangi film Republik Twitter.

Selain film tersebut, Enzy juga sudah membintangi beberapa judul lain seperti Air & Api (2015), Warisan Olga (2015), Pretty Boys (2019), Zodiac: Apa Bintangmu? (2023), dan Hello Ghost (2023).

Tak hanya di layar lebar, Enzy kemudian mulai terjun sebagai seorang aktris sinetron layar kaca. Dari banyaknya sinetron yang ada, sinetron Putih Abu-Abu (2013) dan Ganteng-Ganteng Serigala (2014) sukses membuat dirinya semakin dikenal.

Selain sinetron, ia juga membintangi beberapa judul serial web atau web series seperti Di Balik Kubikal (2018) dan Drama Ratu Drama (2022).

7. Tidak hanya dunia seni peran, Enzy juga berkarier sebagai model video klip, presenter, hingga mencoba peruntungan di bidang bernyanyi

Selain terjun di dunia akting, Enzy juga diketahui pernah menjadi seorang model untuk video klip lagu ‘Sajadah Panjang’ yang dipopulerkan NOAH, ‘Sahabat Jadi Cinta’ yang dinyanyikan Mike Mohede, dan ‘LAGI?’ yang dipopulerkan Rayi Putra bersama Laze.

Enzy kemudian memperluas kembali eksistensinya di dunia hiburan dengan menjadi presenter bersama Vincent Rompies, Desta, dan Hesti Purwadinata di acara Tonight Show.

Selain aktif di dunia hiburan sebagai aktris hingga presenter, Enzy rupanya juga pernah mencoba peruntungan karier di bidang tarik suara.

Enzy diketahui pernah menyanyikan lagu ‘Bila Aku Jatuh Cinta’ (2020), ‘Setengah Hati’ (2021), hingga ‘Bis Sekolah’ (2023) bersama Onadio Leonardo, Tora Sudiro, Indro Warkop, Hesti Purwadinata, dan Ciara Nadine Brosnan.

8. Enzy Storia sempat divonis penyakit autoimun

Tidak banyak yang tahu, Enzy Storia rupanya pernah divonis menderita penyakit autoimun. Dalam video podcast bersama Daniel Mananta, Enzy mengaku awalnya merasakan bengkak pada kakinya saat dirinya masih kelas 3 SMA.

“Terus aku pikir ini asam urat atau aku keseleo karena aku anaknya aktif banget kayak saman apalah gitu,” ucapnya.

Lantaran memiliki pikiran tersebut, Enzy kemudian dibawa oleh temannya ke tukang urut tulang. Namun, bukannya sembuh, kaki Enzy semakin tampak bengkak. Hal itu membuat dirinya sempat berjalan pincang.

Hingga akhirnya Enzy diperiksa oleh dokter. Saat itu, Enzy didiagnosis mengidap Rheumatoid Arthritis yang merupakan penyakit autoimun.

“Jadi tuh pertama kali yang aku rasakan adalah badan aku kaku satu badan. Kakunya itu kayak mungkin gini kalau orang nge-gym atau olahraga, abis olahraga besoknya badannya sakit-sakit tuh. Nah, ini tiga kali lipat atau lima kali lipat sakit-sakitnya dari itu,” terang Enzy.

Kondisi penyakit tersebut memang sempat membuat Enzy merasa tersiksa. Ia bahkan merasakan rasa sakit yang luar biasa saat itu. Enzy kemudian menjalani pengobatan.

Di tengah kondisi itu, Enzy sempat merasa depresi. Hal itu terjadi karena dia mengetahui penyakitnya bisa menyebabkan kelumpuhan. Terlebih lagi, Enzy pun sempat merasa tersiksa saat sekolah dan mimpi-mimpinya harus terpaksa terhenti akibat itu.

Enzy tetap memanjatkan doa kepada Tuhan mengenai kondisi itu. Mukjizat dari Tuhan akhirnya terjadi pada dirinya. Semula Enzy berjalan pincang, suatu pagi dirinya mendapati bahwa sudah tidak berjalan pincang lagi. Bengkak pada kakinya pun menghilang.

9. Sempat jalani LDR, Enzy Storia kini resmi menjadi istri Molen Kasetra

Tanggal 20 Mei 2023 menjadi tanggal istimewa bagi Enzy Storia. Pasalnya, Enzy telah resmi menjadi istri bagi Molen Kasetra pada tanggal tersebut. Kabar pernikahan itu dibagikan oleh Enzy melalui akun Instagram pribadinya.

Sebelum kabar pernikahan itu muncul ke muka publik, Enzy memang sempat dirumorkan dekat dengan Molen Kasetra. Walau demikian, kala itu Enzy mengatakan bahwa hubungannya dengan Molen hanya sebatas teman.

Setelah ditelusuri lebih jauh, Enzy rupanya pernah menjalin hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) dengan Molen Kasetra antara Indonesia dan Amerika Serikat sebelum akhirnya resmi menikah.

Itulah informasi seputar biodata dan profil Enzy Storia yang sudah dirangkum dari berbagai sumber secara detail. Bila diamati, ada banyak hal yang bisa kamu ketahui dari sosok Enzy Storia.

Sekali lagi, selamat atas pernikahan Enzy dan Molen Kasetra. Semoga kehidupan rumah tangga mereka dipenuhi kebahagiaan dan selalu harmonis.

Baca Juga : https://www.mairiederabat.com/profil-dan-biodata-pratama-arhan-bintang-baru-tokyo-verdy/