Biodata Lengkap dan Agama Keisya Levronka, Jebolan Idol yang Dihujat Tak Punya Tata Krama
Berita Penyanyi

Biodata Lengkap dan Agama Keisya Levronka, Jebolan Idol yang Dihujat Tak Punya Tata Krama

Agama, profil dan biodata Keisya Levronka menjadi pencarian warganet setelah lagu barunya Tak Ingin Usai trending di media sosial.

Instagram Keisya Levronka hingga tinggi badan dan darah keturunan YouTuber sekaligus penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini pun jadi sasaran pencarian warganet.

Selain menyanyi, Keisya Levronka film pun tak lepas dari keingitahuan warganet dengan dara cantik asal Malang Jawa Timur ini.

Visual Keisya Levronka yang telah menarik perhatian sejak judi bola mengikuti ajang Indonesian Idol season 10 ini pun semakin terlihat dewasa dalam klip lagu Tak Ingin Usai yang dirilis melalui kanal YouTube Keisya Levronka Channel.

Lagu Tak Ingin Usai Keisya Levronka pun menjadi trending YouTube sejak perilisannya pada awal Mei 2022 lalu.

Berikut adalah profil lengkap, biodata, dan agama Keisya Levronka, lengkap dengan deretan prestasinya di usia muda.

Sebelum benar-benar terjun di dunia tarik suara, Keisya bergelut di bidang modelling dan sering kali memenangkan berbagai ajang lomba model.

Keisya memiliki orangtua yang mendukung karirnya di industri hiburan tanah air. Sang ibu, Levi Leonita yang juga merupakan model, membimbingnya untuk menapaki karir di dunia ini.

Nama Keisya semakin dikenal melalui aktingnya di beberapa film seperti Dear Nathan: Thank You, Salma di tahun 2021, Lara Ati sebagai Ajeng di tahun yang sama serta Adam dan Hawa (2021).

Agama: Islam

Tinggi Badan: sekitar 168 cm

Nama Ayah: Havron Liebchen

Nama Ibu: Levi Leonita

Nama Saudara: Garry Millano, Lexi Valleno

Di tahun 2022, lagu Tak Ingin Usai Keisya Levronka menjadi backsound video yang diunggah warganet di medsos seperti TikTok dan Instagram.

Berikut ini biodata Keisya Levronka yang telah dihimpun oleh Portal Purwokerto dari berbagai sumber lengkap dengan agama hingga tinggi badan.

Nama Lengkap: Keisya Levronka

Nama Panggung: Keisya Levronka

Tempat Lahir: Malang Jawa Timur

Tanggal Lahir: 2 Februari 2003

Umur: 19 tahun di tahun 2022

Zodiak: Aquarius

Kebangsaan: Indonesia

Facebook: Keisya Levronka

YouTube: Keisya Levronka Channel

Filmografi:

Dear Nathan: Thank You, Salma (2021)

Lara Ati sebagai Ajeng (2021)

Adam dan Hawa (2021)

Sekolah: SD Negeri Sawojajar 1, SMP Negeri 14 Malang, SMA Negeri 9 Malang

Pekerjaan: Aktris, model, dan penyanyi

Instagram: @keisyalevronka

Twitter: @keisyalevronkaa

Facebook: Keisya Levronka

YouTube: Keisya Levronka Channel

Filmografi:

Dear Nathan: Thank You, Salma (2021)

Lara Ati sebagai Ajeng (2021)

Adam dan Hawa (2021)

Serial Web:

Kisah Cinta dalam 3 Babak sebagai Nadira Azzahra (2021)

Jadi Kekasihku Saja (2020)

Damaikan Dunia (2020)

Tergesa (2020)

Lagu untuk Hari Ini (2020)

Tak Ingin Usai (2022)

Demikian biodata Keisya Levronka yang juga penyanyi Tak Ingin Usai.

Keisya Levronka (lahir 2 Februari 2003) adalah penyanyi dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di dunia hiburan melalui keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2019-2020. Pasca lulus dari Indonesian Idol, ia bergabung bersama label rekaman Universal Music Indonesia dan memulai debut sebagai penyanyi dengan lagu berjudul “Jadi Kekasihku Saja”. Selain berkarier di dunia musik, Keisya juga terjun ke dunia seni peran pada tahun 2021, dengan debut aktingnya dalam serial Jingga dan Senja.

Pada tahun 2022, lagu keempatnya yang berjudul “Tak Ingin Usai” berhasil memuncaki berbagai tangga lagu musik digital di Indonesia, termasuk memuncaki tangga lagu Billboard Indonesia selama 11 pekan. Lagu tersebut turut membawanya meraih penghargaan pertamanya dalam ajang penghargaan musik di Malaysia, Anugerah Industri Muzik untuk kategori Lagu Bahasa Melayu Terbaik yang Dipersembahkan oleh Artis Luar Negara.

Kehidupan awal dan pendidikan

Keisya Levronka lahir pada 2 Februari 2003 di Malang, Jawa Timur. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dari pasangan Havron Liebchen dan Levi Leonita. Keisya merupakan satu-satunya anak perempuan, ia memiliki kakak laki-laki bernama Garry Milano serta adik laki-laki bernama Lexi Valleno. Nama belakangnya, “Levronka” merupakan gabungan dari nama kedua orangtuanya. Sang ibu mengatakan bahwa Keisya lahir dengan keadaan berkulit hitam serta berambut jarang, tipis dan berdiri. Keisya terlahir dari keluarga yang menganut agama Islam dan bersuku bangsa Jawa. Keisya besar dan tinggal di Perumahan Sawojajar II, Pakis, Kabupaten Malang.

Bakat bernyanyi Keisya muncul sejak kelas 5 SD. Keisya mengaku bahwa ia tidak pernah mengikuti les vokal. Ia mendalami bakat menyanyi secara otodidak sejak di bangku SMP.

Keisya menempuh pendidikan di:

  • SD Negeri Sawojajar 1 (2009–2015)
  • SMP Negeri 14 Malang (2015–2018)
  • Jurusan IPS, SMA Negeri 9 Malang (2018–2021)

Sewaktu mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas, Keisya aktif di organisasi dengan menjabat sebagai wakil ketua OSIS serta juga mengikuti ekstrakurikuler broadcasting. Saat kelas 10, ia pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Malaysia. Keisya pernah mengatakan bahwa ia bercita-cita menjadi duta besar dan kuliah mengambil program studi Hubungan International.

Karier

Awal karier

Keisya mengawali karier sebagai seorang model. Sang ibu yang merupakan mantan model mengenalkan Keisya terhadap dunia modeling. Sejak kecil ia sudah diajarkan untuk berlatih modeling oleh sang ibu. Ia pernah meraih prestasi dengan menjadi juara dalam ajang Putri Kartini Malang Post Photogenic pada tahun 2019.

2019–2021: Indonesian Idol dan awal karier di industri hiburan

Pada tahun 2019, Keisya mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh yang disiarkan di stasiun televisi RCTI. Awalnya Keisya hanya menjadikan bernyanyi sebagai hobinya saja. Sifat kurang percaya dirinya membuatnya ragu untuk mengikuti kompetisi bernyanyi. Ibunya secara diam-diam mendaftarkan Keisya secara daring menggunakan paspornya untuk mengisi audisi Indonesian Idol. Hal ini sempat membuat Keisya sempat marah dengan ibunya karena ia jarang bernyanyi dan tidak berminat menjadi penyanyi pada awalnya karena ingin menekuni dunia modeling. Hingga akhirnya Keisya memutuskan keluar dari zona nyamannya dan mengikuti audisi tersebut.

Ketika audisi Keisya membawakan lagu “Celengan Rindu” karya Fiersa Besari dan berhasil mendapatkan golden ticket. Penampilannya ketika audisi berhasil mendapatkan perhatian publik yang mana video audisinya yang diunggah di kanal YouTube Indonesian Idol berhasil mengumpulkan 4,5 juta penonton setelah dua hari perilisan. Ketika berkompetisi pada babak eliminasi 2, Keisya sempat lupa lirik ketika membawakan lagu “If Ain’t Got You” dari Alicia Keys. Perjalanan Keisya di kompetisi tersebut bertahan hingga babak spektakuler 12 besar. Ia tereliminasi pada babak tersebut setelah membawakan lagu “Setia” karya Jikustik karena voting terendah dari penonton. Setelah lulus dari kompetisi tersebut, Keisya menandatangani kontrak dan bergabung dengan label rekaman Universal Music Indonesia serta sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara.

Baca Juga : https://www.mairiederabat.com/profil-dan-biodata-elvy-sukaesih-sang-ratu-dangdut-yang-hingga-kini-masih-aktif-bernyanyi/