Berita Selebritis

Contoh Teks Biografi Singkat Pada Tahun 2024

Biografi yaitu riwayat hidup yang ditulis oleh orang lain.

Riwayat yang dituliskan meliputi perjalanan hidup, perjuangan, masalah, dan pemikiran yang dilewati oleh seseorang.

Penulisan biografi dapat berbentuk cuma beberapa baris slot77 kalimat, malahan dalam format buku. Biografi yang cuma menjelaskan tentang fakta-fakta dari kehidupan seseorang serta peran pentingnya yaitu biografi singkat.

Bila kau mau menulis biografi singkat seseorang, simak model teks biografi singkat berikut!

Contoh teks biografi 1

Biografi Singkat Maradona

Diego Armando Maradona yaitu pemain sepak bola asal Argentina. Dia lahir pada 30 Oktober 1960. Dia memperoleh julukan “Tangan Yang” sebab gol yang dia cetak pada Piala Dunia 1986 saat melawan Inggris. Maradona yaitu pemain sepak bola berbakat. Setelah pensiun sebagai pemain, dia berkarir sebagai pelatih tim sepak bola. Sebagian yang pernah dia latih antara lain tim nasional Argentina, klub bola Al Wasl, Textil Mandiyu, Dorados, Racing Club, dan Fujairah. Sampai saat kematiannya pada 25 November 2020, dia menjabat sebagai pelatih tim Gimnasia La Plata.

Contoh teks biografi

2 Biografi Singkat Gus Dur

K.H. Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur yaitu sosok yang dikenang sebagai presiden paling humoris. Dia lahir pada 4 Agustus 1940 di Jombang, Jawa Timur. Dia berasal dari keluarga santri yang yaitu pendiri Nahdlatul Ulama. Gus Dur sempat berkuliah di Universitas Al-Azhar dan Universitas Baghdad. Semasa muda, dia menulis di beberapa media seperti Kompas, Tempo, dan Majalah Horizon. Puncak karirnya, pada tahun 1999 hingga 2001 dia menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Dia dikenal sebagai presiden yang cerdas, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan keberagaman.