sasaeng
Berita Selebritis

Deretan Idola K-Pop Ini pernah Menjadi Sasaran Sasaeng

Baru-baru ini agensi kelompok ZeroBaseOne, Wakeone Entertainment merilis pengakuan mengenai dugaan ada sasaeng atau pecinta obsesif yang menguntit idola K-Pop naungannya, dikutip dari Soompi.

Wakeone Entertainment menyebut tersedia sasaeng yang mencoba masuk tanpa izin ke di dalam asrama anggota ZeroBaseOne. Sasaeng selanjutnya mencoba menghubungi para anggota setelah mendapat informasi privat secara ilegal. Pernyataan dirilis pada 3 Februari 2024. Selain ZeroBaseOne, deretan idola K-Pop ini dulu menjadi sasaran sasaeng.

1. NCT

Pada Oktober 2022, NCT mengadakan tur di Amerika Serikat. Seorang judi bola terpercaya sasaeng merekam area kamar dan koper para anggota NCT di lorong hotel. Sasaeng selanjutnya mengunggah videonya di Twitter atau X bersama dengan akun @sunkissedviews. SM Entertainment agensi yang menaungi NCT menempuh jalan hukum.

“Kami dapat berharap instansi investigasi untuk mengadakan penyelidikan menyeluruh bersama dengan kerja mirip dari firma hukum lokal dan asing dan juga operator situs web,” menurut keterangan SM Entertainment lewat pengakuan resmi pada Selasa, 22 Agustus 2023. Sasaeng bersama dengan nama tampilan Judy telah dulu melakukan keributan bersama dengan memasuki kamar hotel anggota NCT tanpa izin.

“Lagi pula, semua ini berlangsung 10 bulan yang lalu, menjadi telah tidak relevan untuk kami lewati, tetapi sadar saya sengaja tidak menyebutkan lengkap, menjadi buatlah teori fan apa pun yang kalian inginkan, saya selamanya terhibur,” tulis si sasaeng di dalam sebuah cuitan lanjutan.

2. Jungkook BTS

Dikutip dari Kbizoom, salah satu personel BTS Jungkook dulu mendapat ancaman dari sasaeng lewat unggahan akun @2chu02859 di Instagram dan Twitter. Itu karena Jungkook tidak terima makanan yang telah diberikan sasaeng.

“Aku telah mengirimkan makanan ke rumahnya, menjadi tidak susah bagiku untuk membunuhnya. Aku sadar di mana dia tinggal, dan itu dekat bersama dengan kediamanku. Dia terlalu jahat karena telah menampik makanan yang saya kirim,” tuturnya dikutip dari Kbizoom. Sasaeng itu menuliskan, di tempatnya sekarang tidak tersedia yang sadar dia menangis semalaman, karena perlakuan Jungkook. “Aku dapat membunuh Jungkook, menanti saja,” tulisnya.

Baca Juga: https://www.mairiederabat.com/biografi-adolf-hitler-pemimpin-nazi/

3. Seventeen

Sasaeng mencoba masuk ke area privat Seventeen di sebuah acara. Hal ini telah dikonfirmasi oleh agensi Pledis Entertainment. “Terlepas dari rilis pemberitahuan sebelumnya, kami masih menyaksikan tanpa izin terus menerus masuk ke area privat artis selain area yang secara resmi diumumkan sebagai kesibukan resmi SEVENTEEN (ruang tamu, hotel, toko rias dan rambut, dan lain-lain.) Dan pelanggaran privasi artis di di dalam zona keamanan bandara,” tulis Pledis Entertainment.

4. Rain

Solois Rain pada 2020 sempat beri salam sasaeng yang mengidolakan dia untuk berhenti berkunjung ke kediamannya. Peringatan ini dirilis oleh Sublime Artist Agency lewat akun Instagramnya. “Baru-baru ini, tambah banyak orang yang pergi ke tempat tinggal artis kami Rain dan melakukan perilaku layaknya membunyikan bel pintu dan berteriak. Kami berharap Anda untuk berhenti mampir ke rumahnya,” tulis mereka pada keterangan foto dikutip dari Soompi.