Kendrick Lamar
Berita Selebritis

Mengenal Kendrick Lamar, Rapper yang akan Konser di Los Angeles pada 19 Juni 2024

Penyanyi rap Amerika Kendrick Lamar akan naik panggung dalam pertunjukan satu malam di Los Angeles, Lamar dijadwalkan tampil dalam acara Ken plus Friends yang diselenggarakan oleh pgLang plus Free Lunch. Laporan People terhadap Rabu, 5 Juni 2024, dikutip Antara, acara berikut dijadwalkan di Kia Forum, Inglewood, Los Angeles, California, terhadap 19 Juni 2024

Profil Kendrick Lamar

Rapper Kendrick Lamar lahir di Compton California, terhadap 17 Juni 1987. Lamar menjadi mendapat sorotan kala ia merilis Overly Dedicated. Dikutip dari Biography, Lamar menjadi menulis lagu sejak remaja. ia tumbuh di tengah-tengah kegiatan jalanan Compton, membawa dampak banyak dari tulisannya menggambarkan realitas kehidupan jalanan.

Lamar menekuni karier di industri musik bersama dengan merilis mixtape pertamanya terhadap 2003, bersama dengan nama K.Dot. Karya perdananya itu memikat eksekutif label rekaman Top Dawg Entertainment. Lamar kelanjutannya dikontrak, Duckworth juga merilis dua mixtape selanjutnya yaitu, Training Day (2005) dan C4 (2004) sebagai K.Dot.

Pada 2010 Lamar menghapus tag K-Dot dan menjadi pakai namanya sendiri. Dia juga mengeluarkan mixtape keempat, Overly Dedicated. Di th. yang sama, Lamar merilis album independent pertamanya di bawah Top Dawg Entertainment. Berjudul Section.80, dirilis secara eksklusif di iTunes. Lamar meluncurkan album Good Kid, M.A.A.D City terhadap 2012. Sedangkan album ketiganya diluncurkan terhadap 2015 bersama dengan judul To Pimp a Butterfly.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik di Balik Pembuatan Serial Star Wars: The Acolyte

Satu th. setelahnya, ia merilis Damn terhadap April 2017. Peluncuran berikut menampilkan lagu-lagu layaknya Humble dan Loyalty yang berkolaborasi bersama dengan Rihanna. Pencapaian Damn menggebrak pasar membawa dampak album itu masuk 7 nominasi Grammy, Lamar kembali mencatatakan namanya dalam histori musik dunia terhadap April 2018 kala ia memenangkan Hadiah Pulitzer Bidang Musik untuk DAMN. Kemenangan ini menjadikannya bukan cuma sebagai orang pertama yang memenangkan Pulitzer untuk album hiphop.

Dikutip dari situs situs Grammy, penyelenggaraan Grammy yang ke-66, Lamar udah masuk dalam 50 nominasi dan berhasil mengantongi 17 kemenangan. Pada 2023, ia kembali menyabet penghargaan Grammy Awards dalam kategori Best Rap Album melalui albumnya yang berjudul Mr. Morale & the Big Steppers, Best Rap Performance dan Best Rap Song untuk The Heart Part 5.