Berita Selebritis

Profil dan Biodata Kesuksesan Dari Penggiat Ivan Gunawan

Ivan Gunawan lahir pada akhir tahun, 31 Desember 1981. Orang ini, yang lahir di Jakarta, ialah buah hati bungsu dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan.

Ivan dibesarkan dengan tinggi badan 185 cm dari kedua orang tuanya. Ayahnya bekerja sebagai diplomat.

Ivan dan keluarganya tinggal ramai-ramai di rumah yang terletak di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Mendawai 1 No. 92 dikala mereka masih kecil.

Di sinilah Ivan mulai mengenal pekerjaan mendesain slot server thailand no 1 baju. Ivan yang tinggal di ruko kemudian menjadi terbiasa melihat kesibukan bisnis karena di lantai bawah ada butik pamannya, desainer kondang Adjie Notonegoro, dan di lantai atas ada penjahit yang bekerja untuk Adjie.

Ketika memasuki usia sekolah, TK dan SD, Ivan bersekolah di Singapura. Karena ayahnya yang diplomat berdinas di sana. Singapura itu menjadi negara daerah dinas pertama ayahnya. Mereka tinggal di sebuah apartemen yang penghuninya banyak dari Indonesia. Setelah sempat pindah ke Hongkong, dikala duduk di kelas 3 SD, Ivan kembali ke Jakarta. Sifat malasnya tidak berubah, sehingga ia sempat tinggal kelas. Kecuali itu, ia dianggap stres dengan cara pengajaran di Jakarta. Oleh keluarga, kesudahannya Ivan diikutkan pelbagai kursus.

Pada tahun 1993, sang ayah berdinas di Kiev, Ukraina. Ketika itu, Ivan telah lulus SD. Ada satu problem yang semestinya dihadapi Ivan, ialah tidak adanya sekolah Indonesia di Kiev. Sehingga Ia kesudahannya mengenyam pengajaran di Sekolah Indonesia di Moskow, Rusia. Jaraknya yang cukup jauh memaksa Ivan untuk menyewa apartemen sendiri.

Hidup tanpa orang tua membuat Ivan lebih mandiri. Ia semestinya mengurus segalanya sendiri termasuk keuangan. Ayahnya cuma membekali Ivan sebesar 15 dolar AS per minggu. Uang itu memang cuma cukup untuk uang jajan dan ongkos ke sekolah. Di sinilah, Ivan mengalami pendewasaan diri.

Memasuki usia dewasa, Ivan tumbuh menjadi seorang yang mandiri. Ia mengawali kariernya sebagai perancang busana seperti pamananya yang telah menjadi desainer ternama Adjie Notonegoro. Namanya, makin dikenal dikala ia masuk ke panggung hiburan.

Ia menjadi pembawa acara di sejumlah program TV. Bersama dengan Ulfa Dwiyanti, Ivan menjalankan duet pembawa acara dalam “Mendadak Dangdut”. Ivan juga tampil sebagai komentator dalam acara realiti show, Mamamia bersama Ponky Jikustik, dan Emilia Contesa.