taylor swift
Berita Penyanyi

Profil Taylor Swift, Perjalanan Karier Bintang Pop Internasional

Taylor Swift nama yang melekat erat https://cityservetrivalley.org/ didalam industri musik pop internasional, bukan cuma dikenal dikarenakan bakatnya yang luar biasa didalam bermusik, tetapi terhitung dikarenakan perjalanan kariernya yang menginspirasi. Lahir terhadap 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat, Swift sudah menorehkan namanya sebagai tidak benar satu artis paling berpengaruh di dunia hiburan. Mari kita melihat profil lengkapnya.

Awal Karier dan Kebangkitan

Taylor Swift jadi tunjukkan minatnya didalam musik sejak umur dini. Dia studi memainkan gitar dan menulis lagu sendiri sejak umur enam tahun. Pada umur 14 tahun, Swift tukar ke Nashville, Tennessee, pusat musik country, untuk mengejar karier musiknya. Perjalanannya diawali dengan di tandatangani kontrak dengan label rekaman Big Machine Records terhadap 2006.

Album musik debutnya, “Taylor Swift” (2006), segera meraih keberhasilan komersial, beroleh sertifikasi multi-platinum dan membuahkan hit layaknya “Tim McGraw” dan “Teardrops on My Guitar”. Namun, kebangkitan sejati Swift berjalan dengan album keduanya, “Fearless” (2008). Album ini memperkuat posisinya sebagai bintang pop country dengan lagu-lagu layaknya “Love Story” dan “You Belong with Me”.

Setelah “Fearless”, Swift tetap menggali genre musik yang beragam. Album-albumnya berikutnya, layaknya “Speak Now” (2010) dan “Red” (2012), menampilkan campuran elemen pop, rock, dan country. Kesuksesan komersial tetap mengalir, dengan singel-singel layaknya “We Are Never Ever Getting Back Together” dan “I Knew You Were Trouble” memuncaki tangga lagu di seluruh dunia.

Puncak keberhasilan Swift berjalan dengan album “1989” (2014). Dengan pendekatan yang lebih berfokus terhadap pop daripada sebelumnya, album ini beroleh pujian kritis yang luas dan membuahkan lebih dari satu hit terbesarnya, terhitung “Shake It Off”, “Blank Space”, dan “Bad Blood”. “1989” menyebabkan Swift memenangkan berbagai penghargaan, terhitung Album of the Year di Grammy Awards.

Baca Juga: Hubungan Rain dan Kim Ha Neul Terlihat Intens dalam Drama Red Swan

Selain menjadi tidak benar satu bintang pop terbesar di dunia, Swift terhitung dikenal dikarenakan keterlibatannya didalam aktivisme dan advokasi. Dia secara terbuka berbicara tentang isu-isu layaknya kesetaraan gender, kekerasan seksual, dan hak LGBT. Pada tahun 2017, Swift memenangkan kasus pelecehan seksual terhadap DJ David Mueller, mengimbuhkan nada kepada korban-korban pelecehan untuk berbicara dan berjuang.

Selain itu, Swift adalah pendukung aktif hak-hak LGBTQ+, lebih-lebih merilis lagu “You Need to Calm Down” terhadap 2019 yang menyuarakan dukungannya terhadap komunitas tersebut. Dia terhitung sudah menunjang berbagai organisasi amal, terhitung dukungan bencana alam dan pendidikan.

Saat ini, Swift tetap menjadi tidak benar satu artis paling berpengaruh di dunia. Album-albumnya tetap mendominasi tangga lagu, dan tur dunianya tetap ramai pengunjung. Selain itu, dia sudah memperluas cakupan karirnya dengan merambah ke dunia akting, terlihat didalam film layaknya “The Giver” (2014) dan “Cats” (2019).