Novia Bachmid
Berita Selebritis

Sederet Potret Novia Bachmid, Penyanyi Indonesia yang Ikut Daftar Audisi Film Live Action Disney Moana

Novia Bachmid, penyanyi yang namanya mulai terdengar sejak mengikuti Indonesian Idol Musim ke-10 pada 2020 ini mengejutkan publik setelah mengumumkan dirinya mengikuti audisi film live action Disney Moana.

Pada 17 Juni 2023, Novia Bachmid membagikan kabar tersebut melalui akun TikTok-nya, @novbach. Ia merespons komentar salah satu warganet yang memintanya mendaftar audisi film Moana dengan membagikan tangkapan layar yang menunjukkan ia telah mengirimkan email ke pihak kasting film Disney tersebut. “Done!! Wish me luck for Moana Live Action,” tulisnya dalam video tersebut.

Ia juga menulis dalam keterangan, “Bismillah aja dulu ya.” Penyanyi yang mengawali kariernya melalui ajang pencarian bakat Idola Cilik pada 2012 itu mendapat dukungan dari warganet untuk jadi pemeran Moana karena kulitnya yang eksotis dan rambut bergelombang, membuatnya dinilai mirip dengan karakter Moana.

Kabar bahwa Disney tengah membuka audisi pemeran agama novia bachmid tersebar melalui poster-poster yang dibagikan di media sosial. Dalam poster yang beredar, Disney mencari aktris untuk memerankan tokoh Moana, seorang perempuan berumur 16 tahun yang berasal dari Kepulauan Pasifik. Karakternya berani, berjiwa pahlawan, dan senang bertualang.

Novia tentunya memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam film tersebut karena Disney mengatakan mereka terbuka dan inklusif dengan aktor dari berbagai warga negara, ras, etnis, bahkan orang yang belum pernah memiliki pengalaman akting sama sekali.

Berikut adalah beberapa potret Novia Bachmid yang dirangkum pada Selasa, 27 Juni 2023.

Potret Novia Bachmid

Belakangan ini, Novia Bachmid mencuri banyak perhatian karena mendaftarkan diri di audisi pemeran live action novia bachmid agama. Kecantikan eksotis yang dimiliki membuatnya dinilai cocok memerankan tokoh film petualangan asal Amerika tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, pengisi suara Moana dalam film animasinya (2016), Auliʻi Cravalho mengaku tidak akan jadi pemeran Moana versi live action. “Saya percaya pemeran yang tepat penting untuk menceritakan tokoh dan kisah yang ingin kita bagikan. Sebagai produser eksekutif, saya tidak sabar mencari aktris selanjutnya yang akan memerankan Moana, yang menggambarkan karakternya yang pemberani, lucu, dan kuat secara emosional,” sebutnya.

“Saya tidak sabar memberikan kesempatan selanjutnya pada perempuan dari Kepulauan Pasifik yang bisa menghargai masyarakat Pasifik, budaya, dan komunitasnya, yang jadi inspirasi Moana. Saya akan menunggu para perempuan cantik yang bisa jadi representasi masyarakat Kepulauan Pasifik,” ujar Auli’i dalam video yang dibagikannya pada 19 Mei 2023.

Memiliki Karakteristik Mirip Moana

Melalui Instagram, Novia Bachmid juga mengunggah beberapa potret dirinya saat cosplay jadi Moana. Foto tersebut merupakan karya seorang kreator Artifical Intelligence (AI) yang oleh Novia disebut “sangat keren.” Kiriman itu pun langsung banjir pujian karena sangat mirip dengan tokoh aslinya.

“This is unreal! @robby_ul thank youu,” tulis Novia dalam caption.

Ia disebut cocok memerankan karakter Moana karena punya kecantikan eksotis, mulai dari warna kulit yang kecokelatan, rambut panjang bergelombang, sampai bentuk wajah yang dinilai begitu mirip dengan karakter Disney tersebut.

“Begitu anaku liat foto Novia, dia langsung bilang novia bachmid juara berapa. Emang mirip sih,” tulis salah seorang warganet. “Semoga lolos audisi jadi pemeran Moana Live Action semangatttt Kakk,” timpal yang lainnya.

Bahkan, ada juga yang menyarankan pihak Disney Indonesia membantu agar Novia dilirik jadi oemeran Moana. “Kayaknya pihak disney indonesia juga harus loh bantuin novia biar ke-notice disney world,” tulis warganet.

Berdarah Manado dan Arab

Kecantikan eksotis Novia Bachmid ternyata hasil perpaduan darah Manado dan Arab. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Nouval Bachmid dan Mariam Batalipu. Lahir pada 19 Januari 2002 di Sulawesi Utara, pelantun lagu Bahasa Cinta itu kini sudah genap berusia 21 tahun.

Novia mulai merambah dunia akting pada 2021 silam. Kini, ia sudah membintangi sejumlah judul film dan serial. Selain akting, Novia juga lihai dalam berpose. Hal ini juga membuatnya sempat diminta warganet mengikuti ajang Puteri Indonesia.

Novia Bachmid menjadi viral sejak ia bernyanyi di music video “Wonderful Indonesia’ pada Agustus 2021.

Nama Novia juga sempat viral saat ia bernyanyi di video musik Wonderful Indonesia pada Agustus 2021. Dari situ, ia mulai banyak dikenal dan muncul di beberapa kanak YouTube artis Indonesia. Dari wawancaranya di YouTube, diketahui bahwa cengkok Novia yang khas saat bernyanyi didapatkannya karena rutin mengaji tilawah di pesantren.

Punya kemiripan dengan karakter Moana, Novia juga senang berpetualang di alam terbuka, seperti ke pantai, danau, hingga bermain bersama bebek di sawah.

Baca Juga : https://www.mairiederabat.com/pemain-pemain-timnas-indonesia-di-voli-putra-avc-challenge/