Shena Malsiana
Berita Selebritis

Shena Malsiana X Factor Indonesia Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu kontestan 5 besar X Factor pertama, Shena Malsiana mengembuskan pragmatic slot sweet bonanza napas terakhirnya pada hari Rabu (25/10/2023).

Kabar meninggalnya pelantun Imaji ini diketahui pertama kali melalui unggahan di akun instagram Bobby Irfan. Dalam unggahannya, ia mengabarkan bahwa Shena meninggal dunia pada pukul 15.37 WIB.

Shena Malsiana merupakan penyanyi jebolan X Factor Indonesia musim pertama. Ia merupakan kelahiran 14 Oktober 1991, di mana di th. ini sudah menginjak umur 32 tahun.

Shena apalagi baru saja merayakan pertambahan usianya pada pekan lalu. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai penyiar radio di UPH Radio.

Shena sendiri punyai darah Jepang-Bengkulu. Ia menamatkan pendidikan SMA di SMA Al-Azhar Bumi Serpong Damai, dan kala ini tercatat sebagai seorang mahasiswi di Universitas Pelita Harapan jurusan Broadcasting Journalism.

Baca juga:

Nicholas Saputra Beberkan Alasan Jarang Posting Instagram

Jeon So Min Putuskan Keluar dari Running Man Setelah 6 Tahun

Ia juga merupakan Coordinator Of Public Relation di Indonesian Youth Conference. Setelah tereliminasi dari X Factor Indonesia pada 4 Mei 2013, Shena sempat viral dikarenakan sukses berduet menyanyikan lagu Locked Out of Heaven dari Bruno Mars dengan dengan penyanyi Australia, Lenka.

Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal, Shena sempat berjuang melawan penyakit lupus nefritik, yakni penyakit autoimun yang mempengaruhi ginjalnya. Bahkan, ia juga divonis mengalami gagal ginjal kronis dan perlu teratur meniti cuci darah.

Janji Rossa kepada Shena Malsiana

Rossa mengunggah video reels kebersamaannya dengan Shena, Fatin, dan anak-anak asuhnya kala ikuti X Factor Indonesia dan setelah program itu berakhir. Beberapa foto itu membuktikan mereka reuni. “Aku sayang Shena sampai saya mati nanti,” tulis Rossa pada keterangan unggahannya.

Janji ini juga dituliskan Rossa pada unggahan paling akhir Shena Malsiana di akun Instagramnya pada 14 Oktober 2023 kala merayakan ulang tahunnya ke-32. Saat foto diri Shena diunggah, Rossa menuliskan ucapan selamat ulang tahun. Setelah mendengar kabar Shena meninggal, ia menuliskan kata-kata yang sama dengan unggahannya itu.

Unggahan Percakapan dengan Rossa

Selain menyebabkan unggahan video di beranda Instagramnya, Rossa juga mengunggah foto kelompok dirinya dengan Shena dan Fatin Shidqia, dan juga pembicaraan di Whatsapp. Rossa mengunggah foto sedang berkomunikasi dengan Fatin. “Biasanya kelompok call @fatin30 @shenamalsiana,” tulisnya.

Rossa mengunggah pembicaraan pribadinya dengan Shena yang terekam pada 8 September 2023. Saat itu, Shena menanyakan kabar Rossa lantaran memimpikan muka diva Indonesia itu. “Shena lupa mimpinya gimana. Tapi muka Teh Ocha mengerti banget. Jadi pingin nanya kabar Teteh,” tulisnya.

Di atas foto tangkap layar percakapannya dengan Shena itu, Rossa menuliskan rasa sayangnya kepada mantan anak didiknya di X Factor. “I love you forever @shenamalsiana,” tulisnya.

Rossa juga mengunggah foto tangkap layar pembicaraan di Whatsapp Group yang membuktikan keriangan Shena. Dalam pembicaraan tertanggal 9 April 2022 itu, Shena mengajak peserta kelompok untuk menyaksikan X Factor secara langsung. “Sampai ketemu ya gesss,” tulis Shena.